Minggu, 13 September 2009

Kamar Berantakan menurut Reza Gunawan

Hari Kamis kemarin, Reza Gunawan on air di Drive 'n Jive mengenai program 14 Days to a Better Life ini. Dan untuk yang tidak sempat mendengarkan, inilah recapnya:

1. Kamar itu sebenarnya secara energi adalah ruangan paling penting di rumah kita. Kamar itu penting sekali dan bagaimana kita mengisi kamar kita berhubungan dengan kualitas dan kejernihan pikiran kita.

2. Kamar berantakan adalah salah satunya karena kita banyak numpuk2in barang yang dibuang sayang... itu bisa jadi karena kita masih susah "letting go" sesuatu dari masa lalu.... (kita masih gak rela melepas sesuatu)

3. Bisa juga keberantakan kamar itu mewakili sifat kita yang suka menunda-nunda sesuatu.

4. Kalau kita mau rapihin kamar, kuncinya adalah kita harus merapihkan sendiri. Jangan sama orang lain... (boleh aja ada yang bantuin asalkan kita ada disitu).

5. Nanti setelah merapihkan kamar atau sambil merapihkan, akan terasa ada perasaan lapang di dalam hati. Karena saat kita merapikan item demi item di kamar kita, kita sambil berpikir: kira-kira barang ini masih perlu gak ya? atau gue buang aja... dan itu adalah proses berpikir ulang untuk hidup kita.

6. Kalau kita membereskan keberantakan itu, di hati kita jadi jernih, lebih lapang dan ada pikiran akan menemukan sesuatu yang baru.

7. Mudah-mudahan kalau kita merapihkan kamar, maka kita tidak akan mumet lagi, tidak akan menunda-nunda dan bisa move on dari masa lalu.

Naaaah.. teman-teman... jadi gimana? Mau ikutan rapihin kamarnya?? Ayooooo ditungguin terus yaaaah foto kamar before and afternya..... bisa ditwitpic ke @hardrockfm or dikirim via email: program@hardrockfm.com

Selamat bersihin kamar semuanyaa.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar